May 17, 2014

Kumpulan Slogan Peserta Piala Dunia 2014


A slogan is a memorable motto or phrase used in a political, commercial, religious, and other context as a repetitive expression of an idea or purpose. The word slogan is derived from slogorn which was an Anglicisation of the Scottish Gaelic and Irish sluagh-ghairm tanmay (sluagh "army", "host" + gairm "cry").Slogans vary from the written and the visual to the chanted and the vulgar. Their simple rhetorical nature usually leaves little room for detail and a chanted slogan may serve more as social expression of unified purpose than as communication to an intended audience.

FIFA telah mengumumkan slogan yang akan terpampang di bus tiap tim peserta putaran final Piala Dunia 2014. Pemilihan slogan ini sendiri memakai sistem voting dengan melibatkan lebih dari sejuta user di situs resmi FIFA. Dari sekitar 160.000 slogan awal hasil kreasi para fans, terpilihlah 32 pemenang. Slogan ciptaan mereka lah yang akan menghiasi bus resmi tiap-tiap negara kontestan.

Algeria
Tim nasional sepak bola Aljazair merupakan sebuah tim nasional sepak bola yang prestasinya sekali merebut juara Piala Afrika pada tahun 1990 dan berada di bawah Federasi sepak bola Aljazair. Debut piala dunia mereka terjadi pada tahun 1982 dan hasil terbaiknya ialah Babak 1 pada 1982 dan 1986.

Slogan

محاربي الصحراء فى البرازيل
DESERT WARRIORS IN BRAZIL

Julukan
Tim Fennec (Tim Serigala Gurun)
Les Verts (الخُضر) (Tim Hijau)
الخضرة = ⵜⵢⵣⵉⵣⴰ (Tim Hijau)
محاربو الصحراء (Prajurit Padang Gurun)

Argentina
Tim nasional sepak bola Argentina (bahasa Spanyol: Selección de fútbol de Argentina) adalah tim yang mewakili Argentina dalam kejuaraan sepak bola internasional. Bersama Brasil, tim ini merupakan salah satu tim terkuat di Amerika Selatan dan juga di dunia. Tim ini dikendalikan oleh Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), badan pengendali untuk sepak bola di Argentina. Stadion rumah Argentina adalah Stadion Antonio Vespucio Liberti dan pelatih kepala mereka adalah Alejandro Sabella. Tim saat ini menduduki peringkat nomer tiga dalam Peringkat Dunia FIFA.

Slogan

No Somos Un Equipo, Somos Un Pais.
NOT JUST A TEAM, WE ARE A COUNTRY !

Julukan
La Albiceleste (Putih dan Biru langit)

Australia
Tim nasional sepak bola Australia mewakili Australia dalam kejuaraan-kejuaraan sepak bola internasional. Australia berpartisipasi di Piala Dunia FIFA untuk pertama kalinya pada tahun 1974, namun gagal melewati babak pertama. Setelah itu, Australia berkali-kali hampir lolos ke Piala Dunia namun selalu kalah di babak playoff (vs. Kanada, 1994; Iran, 1998; Uruguay, 2002) hingga tahun 2006, saat mereka kembali bertemu Uruguay di babak playoff dan lolos setelah menang lewat adu penalti.

Setelah lama bergabung di Konfederasi Sepak bola Oseania, Australia memutuskan untuk pindah ke Konfederasi Sepak Bola Asia mulai tahun 2006.

Slogan

SOCCEROOS: HOPPING OUR WAY INTO HISTORY!

Julukan
Socceroos

Belgia
Tim nasional sepak bola Belgia merupakan sebuah tim nasional sepak bola yang mewakili Belgia dan dikontrol oleh Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belgia. Yang merupakan anggota dari UEFA. Hasil terbaiknya ialah runner-up Piala Eropa 1980.

Slogan

Verwacht Je Aan Het Onmogelijke! // Attendez-Vous a L'imposssible!
EXPECT THE IMPOSSIBLE!

Julukan
Rode Duivels
Diables Rouges
Rote Teufel
(Setan Merah)
Bosnia and Herzegovina
Tim nasional sepak bola Bosnia dan Herzegovina (bahasa Bosnia: Nogometna/Fudbalska reprezentacija Bosne i Hercegovine) merupakan sebuah tim nasional sepak bola yang mewakili Bosnia dan Herzegovina dan dikontrol oleh Asosiasi Sepak Bola Bosnia dan Herzegovina. Tim ini sekaligus tidak pernah tampil di ajang Piala Dunia dan Piala Eropa

Slogan

Zmajevi U Srcu...Zmajevi Na Terenu!
DRAGONS IN HEART, DRAGONS ON THE FIELD!

Julukan
Zmajevi (Dragons)
Zlatni Ljiljani (Golden Lilies)
Brazil
Tim nasional sepak bola Brasil mewakili Brasil dalam kejuaraan sepak bola internasional dan merupakan tim tersukses dalam sejarah. Brasil lima kali menjuarai Piala Dunia FIFA. Tim Brasil sering dipanggil dengan nama Seleção, yang bermakna "orang-orang yang terpilih".

Slogan

Preparem-Se! O Hexa Esta Chegando!
BRACE YOURSELVES! THE 6TH IS COMING!

Julukan
Canarinho (Little Canary)
A Seleção (The Selection)
Verde-Amarela (The Green and Yellow)
Pentacampeões (The Five Time Champions)
Cameroon
Tim nasional sepak bola Kamerun, dijuluki Lions Indomptables, adalah tim nasional Kamerun dan diatur oleh Fédération Camerounaise de Football. Salah satu tim nasional Afrika terbaik, Kamerun adalah tim Afrika pertama yang maju ke perempat final Piala Dunia FIFA, pada 1990, kalah dari Inggris dalam babak perpanjangan waktu. Mereka juga telah memenangkan 4 Piala Afrika, dan medali emas Olimpiade 2000.

Slogan

Un Lion Demeure Un Lion
A LION REMAINS A LION !

Julukan
Les Lions Indomptables (The Indomitable Lions)

Chile
Tim nasional sepak bola Chili merupakan sebuah tim nasional sepak bola yang prestasinya hanya meraih juara kedua di 4 kejuaraan Copa America dan berada di bawah Federasi Sepak Bola Chili. Debut piala dunia mereka terjadi pada tahun 1930 serta hasil terbaiknya ialah juara ketiga pada Piala Dunia FIFA 1962.

Slogan

¡Chi, Chi, Chi, Le, Le, Le! ¡Viva Chile!
CHI CHI CHI!, LE LE LE! Go Chile.

Julukan
La Roja (The Red One)
Colombia
Tim Nasional Kolombia mewakili Kolombia di dunia pertandingan internasional sepak bola dan dikontrol oleh Federasi Sepak Bola Kolombia. Yang merupakan anggota dari CONMEBOL.

Slogan

AQUÍ NO VIAJA UN EQUIPO, ¡VIAJA TODO UN PAìS!
HERE TRAVELS A NATION, NOT JUST A TEAM!

Julukan
Los Cafeteros (The Coffee Growers)
Tricolor (Tricolour)

Costa Rica
Tim nasional sepak bola Kosta Rika, berjulukan Los Ticos, telah muncul dalam putaran terakhir Piala Dunia FIFA empat kali, termasuk pada 2006.

Slogan

Mi Pasion El Futbol, Mi Fortaleza Mi Gente, Mi Orgullo Costa Rica!
MY PASSION IS FOOTBALL, MY STRENGHT IS MY PEOPLE, MY PRIDE IS COSTA RICA !


Julukan
Ticos
La Sele
Pantai Gading
Tim nasional sepak bola Pantai Gading, berjulukan Les Éléphants (Para Gajah), adalah tim yang mewakili Pantai Gading pada kejuaraan sepak bola internasional. Diperkuat pemain-pemain berbakat yang kebanyakan bermain di Eropa, terutama Perancis, Pantai Gading lolos ke Piala Dunia FIFA untuk pertama kalinya pada tahun 2006.

Slogan

Les Élephants A La Conquete Du Bresil
ELEPHANTS CHARGING TOWARDS BRAZIL!

Julukan
Les Éléphants (The Elephants)

Croatia
Tim nasional sepak bola Kroasia mewakili Kroasia dalam kejuaraan-kejuaraan sepak bola internasional. Dalam debut Piala Dunianya, tim ini langsung membuat kejutan dengan meraih posisi ketiga.

Slogan

S Vatrom U Srcima Zz Hrvatsku Svi Kao Jedan!
WITH FIRE IN OUR HEARTS, FOR CROATIA ALL AS ONE!

Julukan
Vatreni (The Blazers)
Ecuador
Tim nasional sepak bola Ekuador adalah tim yang mewakili Ekuador dalam kejuaraan sepak bola internasional. Hasil terbaiknya di Piala Dunia adalah Babak ke-2 pada tahun 2006.

Slogan

Un Compromiso,Una Pasion, Un Solo Corazon, ¡Va Por Ti Ecuador!
ONE COMMITMENT, ONE PASSION, ONLY ONE HEART, THIS IS FOR YOU ECUADOR!

Julukan
La Tri (Tri-color)
England
Tim nasional sepak bola Inggris adalah tim yang mewakili Inggris dalam kejuaraan sepak bola internasional dan dikendalikan oleh The Football Association, badan pengatur sepak bola di Inggris. Timnas Inggris telah berlaga dalam berbagai ajang pertandingan internasional dan memenangkan Piala Dunia FIFA 1966.

Slogan

THE DREAM OF ONE TEAM, THE HEARTBEAT OF MILLIONS!!

Julukan
The Three Lions
France
Tim nasional sepak bola Perancis adalah tim yang mewakili Perancis dalam kejuaraan sepak bola internasional.

Empat tahun setelah menjuarai Piala Dunia FIFA 1998, pada turnamen tahun 2002 saat pertandingan pembukaan, Perancis sebagai juara bertahan kalah dari Senegal dan bahkan tidak mampu lolos dari babak penyisihan grup. Tim Perancis tersebut juga tidak mencetak satu golpun.

Slogan

Impossible N'est Pas Francais
IMPOSSIBLE IS NOT A FRENCH WORD

Julukan
Les Bleus (The Blues)
Les Tricolores (The Tri-colors)
Germany
Tim nasional sepak bola Jerman adalah tim yang mewakili Jerman dalam kejuaraan sepak bola internasional. Jerman memiliki catatan yang sangat mengesankan dalam setiap penyelenggaraan Piala Dunia. Catatan prestasi 3 kali juara dunia, hanya dikalahkan tim Brasil dan Italia. Selain itu tim nasional sepak bola Jerman Timur juga pernah memenangkan Olimpiade.

Pelatih tim Jerman sekarang ini adalah Joachim Loew. Loew, yang menggantikan Juergen Klinsmann yang mengundurkan diri setelah kegagalan di Piala Dunia 2006 di Jerman, memadukan antara pemain muda dan senior di kubu Jerman, sehingga ia memainkan Oliver Kahn, Jens Lehmann dan Michael Ballack yang berpengalaman sekaligus dengan sejumlah pendatang baru di tim nasional Jerman, seperti Philipp Lahm, Lukas Podolski, atau Bastian Schweinsteiger.

Slogan

Ein Land, Eine Mannschaft, Ein Traum
ONE NATION, ONE TEAM, ONE DREAM !

Julukan
Nationalmannschaft (national team), 
Nationalelf (national eleven) or DFB-Elf (DFB eleven); 
Die Adler (The Eagles);
Die Mannschaft (The Team)
Ghana
Tim nasional sepak bola Ghana, biasanya dijuluki Black Stars, adalah tim yang mewakili Ghana dalam kejuaraan sepak bola internasional. Ghana lolos ke Piala Dunia FIFA untuk pertama kalinya pada 2006.

Slogan

BLACK STARS: HERE TO ILLUMINATE BRAZIL

Julukan
Black Stars
Yunani
Tim nasional sepak bola Yunani merupakan sebuah tim nasional sepak bola yang beru-baru ini merebut juara Piala Eropa 2004 untuk pertama kalinya dalam sepanjang sejarah sepak bola mereka dan berada di bawah Federasi Sepak Bola Yunani. Debut Piala Dunia mereka terjadi pada tahun 1994. Saat itu hanya berada di babak penyisihan grup.

Slogan

ΟΙ ΗΡΩΕΣ ΠΑΙΖΟΥΝ ΟΠΩΣ ΟΙ ΕΛΛΗΝΕΣ'
'HEROES PLAY LIKE GREEKS'

Julukan
Ethniki (National)
Piratiko (The Pirate Ship)
Galanolefki (Sky blue-white)
Honduras
Tim nasional sepak bola Honduras merupakan sebuah tim nasional sepak bola yang prestasinya meraih gelar juara kedua Piala Emas CONCACAF 1991. Di Piala Dunia FIFA, hasil terbaiknya hanya meraih babak pertama di 1982. Dikendalikan oleh Federasi Sepak Bola Nasional Autonomi Honduras.

Slogan

Somos Un Pueblo, Una Nacion, Cinco Estrellas De Corazon
WE ARE ONE COUNTRY, ONE NATION, FIVE STARS ON THE HEART

Julukan
Los Catrachos
La Bicolor
La H
La Garra Catracha
Iran
Tim nasional sepak bola Iran adalah tim nasional sepak bola Iran yang berada di bawah pengawasan Federasi Sepak bola Republik Islam Iran dan merupakan salah satu tim terkuat di Asia. Pertandingan kandang mereka mainkan di Stadion Azadi yang berkapasitas melebihi 100.000 penonton.

Slogan

افتخار پارس
HONOUR OF PERSIA !

Julukan
تیم ملی (Team Melli - The National Team)
شیران ایران (Shirane Iran - The Iranian Lions)
شاهزادگان پارسی (Shahzadehgane Parsi - The Princes of Persia)
ستارگان پارسی (Setarehgane Parsi - The Persian Stars)
افتخار پارس (Honour of Persia)
Italy
Tim nasional sepak bola Italia telah 17 kali ikut dalam Piala Dunia FIFA. Mereka absen hanya pada 1930 dan 1958.

Federasi Sepak Bola Italia (Federazione Italiana Giuoco Calcio; FIGC) berdiri pada 1898 dan bergabung dengan FIFA pada 1905. Italia adalah negara kedua setelah Brasil yang paling sering menjuarai kejuaraan bergengsi Piala Dunia dengan empat raihan trofi. Masing-masing diraih pada tahun 1934, 1938, 1982 dan 2006. Selain itu, pada 1968 Italia juga berhasil menjuarai Piala Eropa sebagai satu-satunya raihan trofi Henri Delauney yang pernah direbut. Tim Italia dijuluki Gli Azzurri atau "si biru langit" mengacu pada kostum utama mereka yang berwarna biru

Slogan

COLORIAMO D'AZZURRO IL SOGNO MONDIALE
LET'S PAINT THE FIFA WORLD CUP DREAM BLUE !

Julukan
Gli Azzurri (The Blues)
Japan
Tim nasional sepak bola Jepang adalah timnas sepak bola yang berada di bawah Asosiasi Sepak Bola Jepang. Warna seragam tim: biru, putih, merah. Penampilan pertama Jepang pada Piala Dunia FIFA 1998. Timnas Jepang lebih sukses di ajang Piala Asia, menjadi juara 3 kali dalam empat final terakhir. Rival Jepang untuk wilayah Asia adalah Korea Selatan, Republik Rakyat Tiongkok, Iran, dan Australia.

Slogan

サムライよ!! 戦いの時はきた!!
SAMURAI, THE TIME HAS COME TO FIGHT !

Julukan
サムライ・ブルー (Samurai Blue) (Zac Japan)
Korea Selatan
Tim nasional sepak bola Korea Selatan adalah tim nasional sepak bola Asia yang paling sukses sejak melakukan debutnya pada Olimpiade 1948. Korea pada zaman kuno mempunyai permainan bola bernama chuk-guk, yang sangat mirip bentuknya dengan sepak bola masa kini. Meskipun begitu, orang-orang Korea melihat versi modern sepak bola untuk pertama kalinya pada tahun 1882 ketika awak-awak kapal Britania memainkannya saat kapal mereka berlabuh di pelabuhan Incheon.

Slogan

즐겨라, 대한민국!
ENJOY IT, REDS!

Julukan
Taegeuk Warriors
Mexico
Tim nasional sepak bola Meksiko adalah tim yang mewakili Meksiko dalam kejuaraan sepak bola internasional.

Slogan

Siempre Unidos… ¡Siempre Azrecas!
ALWAYS UNITED, ALWAYS AZTECAS!

Julukan
El Tricolor
El Tri
La Verde
Belanda
Tim nasional sepak bola Belanda adalah tim sepak bola yang mewakili Belanda pada pertandingan internasional. Belanda pada Mei 2006 menduduki peringkat ketiga di dunia menurut Fédération Internationale de Football Association. Mereka telah memenangkan Piala Eropa 1988 dan muncul di tiga final Piala Dunia FIFA pada tahun 1974, 1978 dan 2010.

Slogan

Echte mannen dragen oranje
REAL MEN WEAR ORANGE

Julukan
Oranje
Holland
Clockwork Orange
The Flying Dutchmen
Nigeria
Tim nasional sepak bola Nigeria atau biasanya dipanggil elang super merupakan sebuah tim nasional sepak bola yang prestasinya dua kali merebut juara Piala Afrika pada tahun 1980 dan 1994 dan berada di bawah Asosiasi Sepak Bola Nigeria. Debut piala dunia mereka terjadi pada tahun 1994 dan hasil terbaiknya ialah Babak 2 pada 1994 dan 1998.

Slogan

ONLY TOGETHER WE CAN WIN

Julukan
Super Eagles
Portugal
Tim nasional sepak bola Portugal adalah tim yang mewakili Portugal dalam kejuaraan sepak bola internasional. Mereka belum pernah memenangkan kejuaraan internasional di tingkat senior, berpartisipasi dalam Piala Dunia FIFA baru empat kali. Saat ini timnas Portugal termasuk salah satu yang terkuat di dunia, dengan pemain-pemain semacam Ricardo Carvalho, Cristiano Ronaldo, & Nani. Prestasi menjadi runner-up Piala Eropa 2004 & meraih tempat ke-4 di Piala Dunia FIFA 2006.

Slogan

O Passado É Historia, O Futuro É A Vitoria.
THE PAST IS HISTORY. THE FUTURE IS VICTORY

Julukan
A Selecção
A Seleção
A Seleção das Quinas
Os Navegadores (The Navigators)
Russia
Tim nasional sepak bola Rusia adalah tim yang mewakili Rusia dalam sepak bola Internasional. Tim ini sebelumnya merupakan pecahan dari Uni Soviet. Mereka satu grup dengan Yunani, Swedia, dan Spanyol di babak penyisihan Piala Eropa 2008.

Slogan

НАС НЕ ДОГОНЯТ!!!
NO ONE CAN CATCH US!

Julukan
Sbornaya (Misa of Russia)
Spanyol
Tim nasional sepak bola Spanyol (Spanyol: Selección de Fútbol de España) mewakili Spanyol di sepak bola internasional dan dikendalikan oleh Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF), badan sepak bola di Spanyol. Pelatih kepala saat ini dijabat oleh Vicente del Bosque. Timnas Spanyol sering dijuluki sebagai La Roja (Si Merah), La Furia Roja (Murka Merah),[4][5] atau La Furia Española.

Slogan

EN NUESTRO CORAZÓN, LA PASIÓN DE UN CAMPEÓN
INSIDE OUR HEARTS, THE PASSION OF A CHAMPION !

Julukan
La Furia Roja (The Red Fury)
La Furia (The Fury)
La Furia Española (The Spanish Fury)
La Roja (The Red [One])
Swiss
Tim nasional sepak bola Swiss adalah tim yang mewakili Swiss dalam kejuaraan sepak bola internasional. Swiss pernah menyelenggarakan Piala Dunia FIFA pada tahun 1954 dan akan menjadi tuan rumah Piala Eropa pada tahun 2008 mendatang di mana mereka akan menghadapi Rep Ceska, Portugal & Turki dalam babak penyisihan grup.

Slogan

END STATION: 13.07.2014 MARACANA!
FINAL STOP: 07-13-14 MARACANA!

Julukan
Schweizer Nati, 
La Nati, 
Rossocrociati
Uruguay
Tim nasional sepak bola Uruguay merupakan sebuah tim nasional sepak bola yang tergolong sukses di ajang Piala Dunia FIFA dan Copa América. Debut piala dunia mereka terjadi pada tahun 1930 hasilnya dua kali merebut juara Piala Dunia dan 39 kali berlaga di Copa América.Uruguay menjadi juara ke empat saat piala dunia 2010,setelah dikalahkan Jerman 3-2.Pada pertandingan uji coba 2010 ,Uruguay bertanding dengan timnas Indonesia di stadion Gelora Bung Karno yang disaksikan langsung oleh presiden Insonesia Susilo Bambang Yudoyono.Uruguay menang 7-1.Pada ujicoba berikutnya timnas Uruguay juga menghadapi timnas Cina,dan menang 4-0

Slogan

TRES MILLONES DE ILUSIONES.... VAMOS URUGUAY
THREE MILLION DREAMS ... LET'S GO URUGUAY!

Julukan
Los Charrúas
La Celeste (The Sky Blue One)
La Garra Charrúa

United States
Tim nasional sepak bola Amerika Serikat sejak akhir dekade 1980-an, telah menjadi kekuatan baru di sepak bola dunia. Menurut daftar Peringkat Dunia Fédération Internationale de Football Association yang dikeluarkan pada Mei 2006 saja, AS sudah berada di peringkat kelima.

Slogan

UNITED BY TEAM, DRIVEN BY PASSION

Julukan
Team USA
The Stars and Stripes
The Yanks

-KASKUS-
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner