June 2, 2014

Mengintip Markas Besar Timnas Brazil di Piala Dunia 2014


Tim nasional sepak bola Brasil mewakili Brasil dalam kejuaraan sepak bola internasional dan merupakan tim tersukses dalam sejarah. Brasil lima kali menjuarai Piala Dunia FIFA. Tim Brasil sering dipanggil dengan nama Seleção, yang bermakna "orang-orang yang terpilih".




Atas Kiri ke kanan : Julio César12, Fred9, David Luiz4, Hulk19, Thiago Silva3
Bawah Kiri ke kanan : Oscar11, Daniel Alves2, Neymar10, Marcelo6, Paulinho18, Luiz Guztavo17

Granja Comary

Bulan lalu, tepatnya pada 25 Maret 2014, Brasil membuka pintu pusat pelatihan canggih yang akan digunakan sebagai markas tim nasional mereka sepanjang Piala Dunia. Pelatih Luiz Felipe Scolari yakin fasilitas-fasilitas mumpuni yang ada di kamp tersebut bisa membantu Selecao merebut trofi keenam di Piala Dunia.

'Di sini para pemain akan mendapatkan [fasilitas] lebih banyak ketimbang di klub mereka masing-masing dan mereka tidak perlu meminta apa-apa lagi,' kata Scolari di komplek pusat pelatihan Granja Comary.

'Kini semua menjadi tanggung jawab kami,' tambah Scolari, yang juga menjadi manajer Brasil saat terakhir menjuarai Piala Dunia pada 2002.

Lokasi

Komplek besar ini, terletak di daerah perbukitan sekitar 91 km dari Rio de Janeiro, memiliki beberapa kolam renang dan jacuzzi, sebuah kafetaria, ruang bermain dan sebuah area di mana pemain bisa menerima teman dan keluarga yang tengah berkunjung. Juga ada beberapa lapangan sepak bola berukuran standar serta fasilitas latihan indoor.



Punggawa Selecao, yang akan diumumkan pada 7 Mei, akan berkumpul di sini pada 26 Mei untuk bersiap menghadapi pertandingan pertama Brasil di Piala Dunia melawan Kroasia di Sao Paulo pada 12 Juni.

Pusat latihan ini sebenarnya sudah berdiri sejak 27 tahun lalu dan ratusan pemain bintang Brasil pernah tinggal di sana. Tetapi karena sudah usang diputuskan untuk meruntuhkan gedung lama dan mendirikan komplek baru yang lebih modern. Saking modern dan canggihnya, Scolari dan asisten manajer Carlos Alberto Parreira mengatakan tim-tim Eropa pun akan iri jika melihatnya
Presiden Federasi Sepak Bola Brasil (CBF), Jose Maria Marin (kanan) dan pelatih tim nasional Brasil Luiz Felipe Scolari berpose usai membuka pusat latihan Granja Comary pada 25 Maret 2014.
Granja Comary dilihat dari jalan masuk menuju komplek tersebut.
Lapangan sepak bola di pusat latihan Granja Comary..
Lapangan sepak bola di pusat latihan Granja Comary.
Pemandangan sebuah danau yang terletak di sebelah Granja Comary.
Mengintip Markas Timnas Brasil di Piala Dunia 2014
Tampak luar komplek pusat latihan Granja Comary.
Tampak luar
























-KASKUS-
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner