March 14, 2016

Daftar Produk-Produk Google


Google is an American multinational technology company specializing in Internet-related services and products. These include online advertising technologies, search, cloud computing, and software.[5] Most of its profits are derived from AdWords,[6][7] an online advertising service that places advertising near the list of search results.

1. Layanan Google + atau Google Plus

Yaitu jejaring sosial yang dioperasikan oleh Google Inc.

2. iGoogle

Yaitu halaman mulai berbasis AJAX yang dapat diatur sesuai keinginan, yang mirip dengan Netvibes, Pageflakes, My Yahoo! dan Windows Live Personalized Experience.

3. Gmail

Yaitu layanan surel milik Google. Pengguna dapat mengakses Gmail dalam bentuk surat web HTTPS, protokol POP3 atau IMAP4.

4. Google Apps

Yaitu aplikasi dalam jaringan (online) yang memungkinkan aplikasi-aplikasi Google dapat sesuai untuk digunakan pada situs pribadi. Aplikasi yang akan digunakan dapat dipilih sesuai kebutuhan (misalnya untuk bisnis atau pendidikan) dengan fitur-fitur seperti Gmail, Docs, atau produk-produk Google lainnya. Aplikasi-aplikasi tersebut dapat membantu operasional situs, meski tetap tersimpan di server Google.

5. Google Talk (GTalk)

Yaitu layanan aplikasi berbasis web dari Google yang dibuat sebagai sarana untuk berkomunikasi melalui pesan instan dan VoIP. Layanan Google Talk hanya dapat digunakan apabila telah memiliki akun di Google.

6. Google Kalender atau Google Calendar

Yaitu aplikasi web pengelolaan waktu dari Google. Pengguna perlu memiliki Google Account untuk menggunakan aplikasi ini.

7. Google Grup atau Google Groups

Yaitu suatu layanan dari Google yang meyediakan kelompok diskusi atau forum internet. Pembuatan dan keikutsertaan dalam grup bersifat gratis. Pengguna dapat berpartisipasi dalam percakapan pada utas diskusi baik melalui antarmuka web maupun surel.

8. Google Buzz

Yaitu alat intregasi jejaring sosial dan alat komunikasi yang dibuat oleh Google, didesain dan diintregasi ke salah satu layanan Google yaitu Gmail Picasa

9. Gmail Picasa

Yaitu aplikasi penyunting foto digital, pembuat sebenarnya adalah Idealab dan sekarang dimiliki oleh Google.

10. Google Labs

Yaitu sebuah situs web yang mendemonstrasikan proyek-proyek baru Google yang “belum siap untuk dipublikasikan”. Ini adalah cara Google untuk mendapatkan saran dan kritik sebelum versi final dirilis. Tidak semua proyek dites di Google Labs. Kadang cuma dites oleh orang yang diundang saja

11. AdSense

Yaitu program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

12. Google AdWords

Yaitu sebuah produk periklanan yang dibuat oleh Google yang sampai saat ini masih menjadi sumber pemasukan utama Google di bidang periklanan. Google AdWords adalah sebuah strategi pemasaran periklanan baru yang menggunakan mesin pencarian Google sebagai saran beriklan, biasa disebut juga sebagai Search Engine Marketing atau pemasaran berbasis mesin pencari.

13. Google Search (atau Google Web Search)

Yaitu mesin pencari web yang dimiliki Google Inc. Google Search adalah mesin pencari yang paling banyak digunakan di dunia maya. Sekian ratus juta kueri dimasukkan setiap harinya oleh para peselancar web melalui berbagai macam layanan yang disediakan.

14. Google News

Yaitu layanan kompilasi berita yang secara otomatis menampilkan berita dari berbagai media. Google News juga menyediakan layanan pencarian berita dengan hasil pencarian berupa-berita yang sesuai dengan kata kunci.

15. Google Product Search

Yaitu layanan yang dulu dikenal dengan nama Froogle, yaitu layanan pembanding harga yang diluncurkan Google.

16. Google Maps

Yaitu sebuah jasa peta globe virtual gratis dan online disediakan oleh Google dapat ditemukan di http://maps.google.com. Ia menawarkan peta yang dapat diseret dan gambar satelit untuk seluruh dunia

17. Google Earth

Yaitu sebuah program globe virtual yang sebenarnya disebut Earth Viewer dan dibuat oleh Keyhole, Inc. Program ini memetakan bumi dari superimposisi gambar yang dikumpulkan dari pemetaan satelit, fotografi udara dan globe GIS 3D.

18. Google Buku atau Google Books

Yaitu sebuah layanan mesin pencari buku oleh Google. Dengan mesin pencari buku ini, pengguna dapat mengetahui pengarang, jumlah halaman, tahun terbitan, dan membeli buku tersebut. Pengguna juga dapat melihat cuplikan isi buku yang dibatasi.

19. Google Drive

Yaitu layanan penyimpanan milik Google. Layanan ini merupakan ekstensi dari Google Docs dan akan mengganti URL docs.google.com dengan drive.google.com setelah diaktifkan. Google Drive memberikan layanan penyimpanan gratis sebesar 5 GB dan dapat ditambahkan dengan pembayaran tertentu.

20. Google Sites

Yaitu aplikasi wiki terstruktur untuk membuat situs web pribadi maupun kelompok, untuk keperluan personal maupun korporat.

21. Google Docs

Yaitu layanan pengolah kata, lembar sebar, presentasi, formulir, dan penyimpanan data berbasis web gratis dari Google.

22. Google Play

Yaitu layanan konten digital milik Google yang melingkupi toko untuk produk-produk seperti musik/lagu, buku, aplikasi, permainan, ataupun pemutar media berbasis awan.

23. Google Chrome

Yaitu sebuah peramban web sumber terbuka yang dikembangkan oleh Google dengan menggunakan mesin rendering WebKit. Proyek sumber terbukanya sendiri dinamakan Chromium.

24. Google Videos

Yaitu layanan saling berbagi video (sharing video) dari situs Google. Lewat layanan ini bahkan pengguna Blogspot/Blogger tidak perlu login untuk dapat memajang video sebagai suntingan. Google Video menyediakan layanan video yang mudah digunakan.

25. Blogger

Blogger sebuah layanan publikasi blog yang dibuat oleh Pyra Labs dan diakusisi oleh Google pada tahun 2003. Secara umum, blog yang dihost oleh Google berada di bawah subdomain blogspot.com. Blogger memperbolehkan penggunanya untuk mempublikasikan blognya di server lain, melalui FTP hingga 1 Mei 2010. Setelah tanggal tersebut, semua blog harus disimpan di server Google, meskipun pengguna dapat menggunakan alamat situsnya sendiri dengan fitur Custom URL

26. Google Checkout

Yaitu layanan untuk proses transaksi (online) yang ditujukan untuk menyederhanakan proses pembayaran saat belanja.

27. Google Analytics

Yaitu layanan gratis dari Google yang menampilkan statistik pengunjung sebuah situs web. Google Analytics dapat menelusuri pengunjung berdasarkan informasi halaman pengacu, termasuk mesin pencari, iklan, jaringan pay-per-click, email marketing, dan juga tautan yang terkandung dalam dokumen PDF.

28. Google Webmaster

Yaitu tools online yang disediakan oleh google untuk para webmaster. Biasanya dipakai untuk menganalisa website milik si webmaster.

29. YouTube

Yaitu sebuah situs web berbagi video yang dibuat oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005. Situs ini memungkinkan pengguna mengunggah, menonton, dan berbagi video.

30. Google Terjemahan atau Google Translate

Yaitu layanan yang disediakan oleh Google Inc. untuk menerjemahkan bagian teks atau halaman web dalam satu bahasa ke bahasa lain. Untuk beberapa bahasa, pengguna diminta untuk memberikan terjemahan alternatif, seperti untuk istilah teknis, yang akan dimasukkan untuk pembaruan dalam proses penerjemahan selanjutnya.

31. Google Penawaran

Yaitu layanan menawarkan diskon dan kupon. Awalnya, itu adalah kesepakatan dari hari situs yang mirip dengan Groupon, tapi itu karena telah berubah fokus. Daripada sejumlah kecil menawarkan prabayar, itu malah menawarkan banyak diskon yang lebih kecil.

32. Google Alerts

Yaitu layanan pemberitahuan surel (email), yang akan mengirim pemberitahuan tentang halaman web dan berita terbaru sesuai pilihan mereka.

33. Google Wallet

Yaitu sebuah layanan aplikasi google yang digunakan untuk melakukan pembayaran secara mudah melalui sebuah ponsel. Layanan ini memungkinkan pemilik telepon genggam membayar dan mencairkan kupon lewat ponsel dengan sistem operasi Android Google Finance

34. Google Finance

Yaitu situs yang menampilkan informasi finansial perusahaan-perusahaan Amerika Serikat, berisi beragam informasi mulai dari profil bisnis dan pergerakan saham, kebijakan-kebijakan keuangan, informasi eksekutif, tabel interaktif, portofolio perusahan sampai berita-berita terkait perkembangan mereka.

35. Google Blog Search

Yaitu layanan khusus Google yang digunakan untuk mencari blog.

36. Image Search

Yaitu layanan Google untuk mencari gambar-gambar

37. Google Cendekia atau Google Scholar

Yaitu layanan yang memungkinkan pengguna malakukan pencarian materi-materi pelajaran berupa teks dalam berbagai format publikasi. Indeks Google Cendekia mencakup jurnal-jurnal online dari publikasi ilmiah.

38. Google Job

Yaitu layanan Google yang digunakan untuk mencari pekerjaan yang tersedia

39. Google Code

Yaitu situs untuk peralatan pengembang, API, dan rujukan teknis Google. Situs ini antara lain berisi dokumentasi cara penggunaan peralatan pengembang dan API Google, termasuk kelompok dikusi dan blog bagi para pengembang aplikasi yang menggunakan produk pengembang Google.

40. Google Doodles

Yaitu layanan Google yang dibuka untuk para pengguna khususnya desainer untuk menyumbangkan desain mereka untuk logo

41. Google org

Yaitu sayap nirlaba perusahaan mesin pencari Internet, Google. Misinya adalah Organisasi ini telah mengumumkan investasi dan sumbangan sebesar $75 juta pada Januari 2008. Untuk mendanai organisasi ini, Google memberikan 3 juta saham selama IPO. Tanggal 8 November 2007, dengan nilai $690, 3 juta saham Google.org telah bernilai $2 miliar. Google juga berkontribusi satu persen keuntungan tahunan organisasi ini. membantu kemiskinan global, energi dan lingkungan.

42. Google Answers

Yaitu pasar pengetahuan online yang ditawarkan oleh Google yang memungkinkan pengguna untuk mengirim pertanyaan dan jawaban.

43. Google Ventures

Yaitu lengan investasi modal ventura dari Google Inc yang membuat investasi finansial didorong di perusahaan teknologi. Google Ventures berusaha untuk berinvestasi di perusahaan start-up dalam berbagai bidang mulai dari internet, perangkat lunak, dan perangkat keras untuk bersih-tech, bio-teknologi, dan perawatan kesehatan.

44. Google Trends

Yaitu aplikasi untuk mengetahui perbandingan kata-kata yang sering dicari melalui google

45. Google Zeitgeists

Yaitu aplikasi untuk mengetahui 10 kata kunci yang sering dicari di setiap negara.

46. Google Insight for search

Yaitu aplikasi untuk mengetahui kata atau pencarian apa saja yang populer dengan berbagai opsi, seperti Negara mana, kota/propinsi mana, untuk kategori tertentu saja dan lainnya

SUMBER
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner