September 21, 2016

Hal Sederhana ini yang Bikin Kita Dihormati

Sebenernya ada beberapa hal sederhana yang membuat kamu dihargai oleh teman kamu dan bisa membuat pertemanan menjadi lebih baik, tentu semua orang mengharapkan hal yang sama ketika itu berbuah kebaikan. Mari kita ketahui defisi secara umum apa sih itu persahabatan , Persahabatan adalah proses interaksi sosial yang sangat mendekat, atau sangat akrab sehingga membuat sekelompok orang tersebut sulit untuk dipisahkan itu menurut salah satu blog personal yang kami kunjungi. Bagaimana menurut kamu ? tulis dikomentar yaaa

Friendhsip Goal - executivestyle.com.au
1. Selalu Tepat Waktu


Berapa banyak sih orang yang masih suka tepat waktu?
Jarang banget gan, spesies langka itu!
Padahal, tepat waktu itu menunjukkan hormat kita pada orang lain
Kita ga mau bikin orang lain menunggu, tapi kita rela menunggu orang lain
Ketika kita hormat sama orang lain, orang lain bakal hormat sama kita
Yang SELALU datang TEPAT WAKTU pasti dihormati sama kawan-kawannya yang lain

2. Tidak Mudah Berjanji


Siapa sih yang suka sama Bullshiters?
Semua orang benci dan jijik sama orang yang banyak janji
Semakin banyak janji, semakin banyak yang diingkari
Jadi efisien aja gan dalam berjanji
Sedikit berjanji, tapi semuanya ditepati
Makanya, pikir dulu sebelum bercuap-cuap gan

3. Jadikan Orang Lain Sebagai Tokoh Utama


Siapa sih yang suka sama orang yang self-centered?
Orang yang menganggap dirinya sebagai pusat alam semesta,
dan menganggap orang lain cuma pemain-pemain figuran.
Iuuuuhhhhhh...
Mangkanya, ketika agan berhubungan sama orang lain
Jadikanlah orang lain sebagai tokoh utama
Jadikanlah orang lain sebagai pusat perhatian agan
Perlakukanlah setiap orang sebagai orang yang spesial
Maka agan sendiri akan mendapat balasan yang sama

4. Selalu Berprasangka Baik Pada Orang Lain


Prasangka baik ini bakal berefek sama kelakuan agan.
Kalo agan berprasangka baik, agan bakal mudah berbuat baik sama orang lain,
terus orang lain juga akan berbuat baik sama agan.
Tapi kalo agan berprasangka buruk,
otomatis akan tumbuh kebencian dalam diri agan pada orang lain
Tanpa sadar agan pun jadi berbuat buruk sama orang lain
Terus orang lain bakal balas berbuat buruk sama agan
Terus agan makin benci sama orang lain
Ruwet deh masalahnya!

5. Berani Jujur


Jujur emang bisa menyinggung perasaan orang lain,
Jujur bisa bikin orang lain marah sama agan untuk sesaat,
tapi pada akhirnya, orang lain bakal sadar juga
bahwa jujur lebih baik daripada berbohong
akhirnya dia akan menghargai keberanian agan untuk jujur
daripada agan menipu mereka karena agan takut
selama agan menyampaikannya dengan sopan dan penuh empati
jujur tanpa dilebih-lebihkan atau dikurang-kurangkan
bakal menunjukkan bahwa Agan itu punya nyali dan integritas.

6. Tidak Segan Berkorban


Apa sih arti hidup ini tanpa orang lain?
Manusia sebagai makhluk sosial sangat tergantung sama orang lain
Mangkanya, ga usah segan-segan untuk berkorban buat orang lain
Sebab berkorban untuk orang lain sama saja dengan berkorban untuk diri sendiri
Agan akan mendapat balasannya, entah dari orang yg sama atau berbeda
Karma atau siklus sebab akibat itu berlaku gan
Agan berbuat baik, agan akan mendapat balasannya juga

7. Berpenampilan Rapi dan Bersih


Ketika agan selalu berpenampilan rapi dan bersih
Seolah-olah agan mau bertemu bos perusahaan
Orang lain akan merasa tersanjung
Sebab penampilan agan itu menunjukkan
seberapa agan menghormati orang yang akan agan temui
Tapi ketika agan berpenampilan asal-asalan dan kotor
Orang lain akan merasa terhina juga

8. Tetap Jadi Diri Sendiri


Agan emang harus tetap jadi diri sendiri
Jangan berusaha untuk jadi orang lain
But don't just be yourself
Be the best version of yourself

Ditulis oleh pemikiran seseorang kaskuser dengan ID : Mashogo , Terimakasih
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner