December 28, 2016

Digital Marketing Sangat Mempermudah

Ketika agan berfikir tentang pemasaran melalui media sosial, agan pasti hanya menganggap sebatas iklan di google atau facebook saja. Dan akan berfikir B2C. Business to customer atau bisnis yang melakukan pelayanan atau penjualan barang atau jasa kepada konsumen perorangan atau grup secara langsung. Dengan kata lain, bisnis yang agan lakukan berhubungan langsung dengan konsumen bukan perusahaan atau bisnis lainnya. Padahal pemasaran digital marketing juga bisa dengan B2B. Business to business atau transaksi yang dilakukan secara elektronik maupun fisik dan terjadi antara entitas bisnis satu ke bisnis lainnya. B2B adalah strategi bagaimaca cara anda membuat public mempercayai kualitas brand yang anda pasarkan.

Digital Marketing - media.licdn.com
1. Ebook 

Mengapa harus ebook? Karena ebook membutuhkan biaya yang rendah dan tidak memerlukan banyak sumberdaya untuk membuatnya. Ebook bernilai tinggi dan dapat mengkemas informasi dengan mudah dan menarik.

Salah satu cara mudah untuk membuat ebook agan sendiri adalah untuk memulai dengan blog perusahaan agan. Jika agan telah menerbitkan secara teratur untuk blog perusahaan agan pada topik tertentu. Kumpulkan posting blog sekitar satu topik yang telah diterima dengan baik oleh public dan gabungkan semua blog agan pada satu file tunggal. Design lah sampul dan belakang halaman file blog agan untuk mendapatkan tampilan yang menarik, maka agan sudah memiliki ebook sendiri 

2. Infografis

Infografis adalah bentuk visualisasi data yang menyampaikan informasi kompleks kepada pembaca agar dapat dipahami dengan lebih mudah dan cepat. Mengapa agan membutuhkan infografis yang baik?
Pada era dimana informasi sangat membludak, para audience memiliki keterbatasan waktu dan energi untuk memahami maupun membaca informasi yang disampaikan. Dengan banyaknya distraction atau pengalihan (pikirkan semua media sosial / game / berita online yang kredibilitasnya diragukan) saat ini consumer attention merupakan aset yang penting. Kita harus berusaha untuk berhasil mendapatkan perhatian dari target audience kita untuk mau memahami apa yang ingkin kita sampaikan. Bagaamana mereka mau memahami informasi yang kita sampaikan jika membaca saja mereka tidak mau? Infografis dengan kekuatan visual yang menarik akan mengurangi barrier/halangan tersebut.

3. Webinar

Sosial media adalah saluran utama untuk mempromosikan webinar agan. Saat webinar agan akan bisa mendapatkan wajah acara di depan beberapa perhatian yang tersebar di berbagai khalayak melalui internet.
Melalui media sosial, agan juga dapat memasang alarm seperti mengingatkan jadwal webinar agan, supaya yang ingin ikut, tidak tertinggal atau tidak terlambat mendaftar.
Jay Baer dari Yakinkan & Convert adalah pembicara webinar biasa dan tuan rumah. Ia bekerja sama dengan Insightpool untuk berbicara tentang menemukan influencer untuk membantu bisnis Anda. Dengan memanfaatkan semua saluran media sosialnya. Tentu saja agan juga bisa melakukan hal yang sama dengan sosial media yang agan miliki.

4. Podcast

Mengapa harus podcast? Karena selain fleksibel, podcast dapan dimainkan kapan saja dan dimana saja. Pada jaringan sosial seperti facebook, podcast dapat diplay dengan mudah dibagian timeline agan.

5. Kontes Media sosial

Salah satu cara paling efektif adalah dengan mengadakan kontes melalui media sosial atau giveaway. Sebuah hadiah yang dapat mengundang perhatian public dan tertarik pada bisnis agan.
Berikut adalah langkah-langkah yang harus dilakukan untuk melakukan suatu giveaway media sosial yang sangat baik:
Memilih tema
Tentukan aturan giveaway
Pilih tenggat waktu
Pilih hadiah
Promosikan giveaway Anda

6. Free Trial

Tawarkan uji coba gratis untuk produk atau jasa yang ingin agan pasarkan. Dengan cara ini, public akan mengetahui produk atau jasa agan. Sehingga orang akan tertarik untuk mencobanya gan.

7. Konsultasi Gratis

Konsultasi gratis merupakan cara B2B yang paling efektif untuk mempromosikan di media sosial. Public akan nyaman jika cocok berkonsultasi dengan bisnis agan, dan akan terjalin hubungan yang baik pula untuk bisnis kedepannya gan.

8. Testimonial kumpulkan dari media sosial

Interaksi positif di media sosial dapat digunakan pada website agan sebagai testimonial. Berinteraksi positif bekerja untuk menambah kepercayaan dan kredibilitas untuk bisnis agan dan apa yang agan tawarkan. Mengetahui bahwa bisnis serupa telah digunakan dan akan membuat bisnis agan akan semakin kuat. (DTL#1 sicoidcreative)
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner