February 24, 2017

10 Pesan Rahasia Dalam Film yang Pasti Tidak Kamu Sadari

Saat ada waktu senggang di tengah kesibukan urusan kantor atau kampus, nonton film adalah pilihan yang bijak. Soalnya dengan nonton film, kita bisa membuat pikiran kembali tenang lewat adegan demi adegan yang ditampilkan. Tak jarang, film juga membawa pesan yang mengena di hati.
FILM - goldwallpapers.com
Namun, bukan hanya sekedar menghibur kita. Beberapa film bahkan gemar memberikan kita pesan rahasia berupa clue menarik yang seringkali kita lewatkan. Padahal, pesan ini bisa mengacu ke film lain atau suatu fenomena menarik.

1. Luka Bane di The Dark Knight Rises

Gara-gara terpesona melihat keseksian Anne Hathaway atau gagahnya Christian Bale, kamu mungkin melewatkan clue yang ada di film ini. Saat Batman melawan Bane, tampak bekas luka di kepala Bane yang serupa dengan lambang League of Shadows. Dan ini mengacu pada siapa musuh di film ini.

2. Alkitab di The Matrix Reloaded

Tahukah kamu, hampir semua plat kendaraan di film ini mengacu ke dalam ayat-ayat alkitab? Seperti mobil plat DA203 yang mengacu ke Daniel 2:03.

3. Mickey Mouse di Tron (1982)

Sebelum Tron di-remake pada tahun 2010, film ini pertama kali tayang tahun 1982. Saat itu film ini dirilis oleh Walt Disney. Maka jangan heran jika dalam adegan film Tron lawas ini nampak background Mickey Mouse.

4. R2-D2 di Star Trek

Jika teliti, dalam film Star Trek ada adegan dimana R2-D2 melayang di ruang angkasa. Padahal R2-D2 adanya di film Star Wars loh!

5. R2-D2 dan C-3PO di Raiders of the Lost Ark

Bukan hanya di Star Trek, R2-D2 bahkan muncul bersama C-3PO dalam film action Amerika Raiders of The Lost Ark. Bedanya, dalam film ini mereka muncul sebagai hieroglyph dalam salah satu tiang candi.

6. Tuhan Itu Berbeda dalam The Simpsons

Pesan tersembunyi juga disampaikan dalam film The Simpsons. Dalam film ini Tuhan digambarkan berbeda dengan manusia (karakter film lainnya). Yang mana Tuhan memiliki 5 jari, sementara yang lain cuma 4 jari.

7. Starbucks di Fight Club

Pada tahun 1999, film Fight Club yang diperankan Brad Pitt dan Edward Norton sempat ramai. Jika pernah nonton, maka kamu pasti akan menemukan logo Starbucks Coffee muncul dalam berbagai scene film ini. Mungkin karena memang filmnya bercerita tentang pekerja kantor yang insomnia ya?

8. Mickey Mouse di Aladdin?

Disney memang selalu penuh kejutan. Salah satu pesan rahasia yang disampaikan Disney dalam film Aladdin ada saat Rajah, singa peliharaan putri Jasmine, terbebas dari sihir Jafar mengeluarkan telinga Mickey.

9. Han di Film Fast Five

Dalam film Fast Five yang dirilis tahun 2011, muncul nama lengkap Han. Memiliki nama lengkap Han Seul-Oh, tidakkah menurut kamu nama ini mengingatkan pada seseorang? Han Solo di film Star Wars!

10. Eric Cartman di Futurama

Bagi kamu yang nonton film South Park, pasti tahu Eric Cartman. Dalam salah satu adegan di serial TV Futurama, kepala Eric Cartman tampak muncul di atas rak.

Wah, ternyata banyak juga ya pesan rahasia yang disematkan oleh produsen dalam film-filmnya. Makanya, mulai sekarang coba nonton film dengan lebih teliti ya, biar bisa nangkap easter egg dan pesan-pesan rahasia di dalamnya. (TLD#23)

All our dreams can come true, if we have the courage to pursue them.
-Walt Disney-
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner