February 16, 2017

Destinasi Menarik di Pulau Bali

Bali adalah sebuah provinsi di Indonesia. Ibu kota provinsi ini adalah Denpasar. Bali juga merupakan nama dari pulau utama di wilayah ini. Secara geografis, Bali terletak di antara Pulau Jawa dan Pulau Lombok. Mayoritas penduduk Bali adalah pemeluk agama Hindu. Di dunia, Bali terkenal sebagai tujuan pariwisata dengan keunikan berbagai hasil seni-budayanya, khususnya bagi para wisatawan Jepang dan Australia. Bali juga dikenal dengan julukan Pulau Dewata dan Pulau Seribu Pura.

Pura Tanah Lot Bali - cbctour.com
Bali adalah primadona pariwisata Indonesia yang sudah terkenal di seluruh dunia. Selain terkenal dengan keindahan alamnya, terutama pantainya, Bali juga terkenal dengan kesenian dan budayanya yang unik dan menarik. Bali sebagai tempat tujuan wisata yang lengkap dan terpadu memiliki banyak sekali tempat wisata menarik, apa saja tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi?

1. Tanah Lot


Pura Tanah Lot adalah sebuah objek wisata di Bali, Indonesia. Di sini ada dua pura yang terletak di atas batu besar. Satu terletak di atas bongkahan batu dan satunya terletak di atas tebing mirip dengan Pura Uluwatu. Pura Tanah Lot ini merupakan bagian dari pura Dang Kahyangan. Pura Tanah Lot merupakan pura laut tempat pemujaan dewa-dewa penjaga laut. Tanah Lot terkenal sebagai tempat yang indah untuk melihat matahari terbenam.

2. Ubud

Ubud - storage.googleapis.com/maskoolin
Ubud adalah sebuah tempat peristirahatan di daerah kabupaten Gianyar, pulau Bali, Indonesia. Ubud terutama terkenal di antara para wisatawan mancanegara karena lokasi ini terletak di antara sawah dan hutan yang terletak di antara jurang-jurang gunung yang membuat alam sangat indah. Selain itu Ubud dikenal karena seni dan budaya yang berkembang sangat pesat dan maju. Denyut nadi kehidupan masyarakat Ubud tidak bisa dilepaskan dari kesenian. Di sini banyak pula terdapat galeri-galeri seni, serta arena pertunjukan musik dan tari yang digelar setiap malam secara bergantian di segala penjuru desa.

3.  West Bali National Park

Temple on West Bali National Park
Taman Nasional Bali Barat (Indonesia: Taman Nasional Bali Barat) adalah sebuah taman nasional yang terletak di Kabupaten Buleleng, Bali, Indonesia. Taman mencakup sekitar 190 kilometer persegi (73 sq mi), dari yang 158 kilometer persegi (61 sq mi) tanah dan sisanya adalah laut. Ini adalah sekitar 5% dari total luas lahan di Bali. Di sebelah utara, itu termasuk 1.000 meter (3.300 kaki) panjang pantai, terumbu karang dan pulau. Sebuah pelabuhan di Gilimanuk adalah barat dari taman, dan desa Goris adalah ke timur. Taman Nasional dapat dicapai dengan jalan dari Gilimanuk dan Singaraja, atau dengan menggunakan feri dari Ketapang, Jawa Timur.

Ada beberapa habitat di taman nasional, savana, hutan bakau, hutan pegunungan dan dicampur-monsoon, dan pulau-pulau karang. Tengah taman yang didominasi oleh sisa-sisa empat gunung berapi dari era Pleistosen, dengan Gunung Patas di 1.412 meter (4.633 kaki) elevasi tertinggi.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner