April 30, 2017

Beberapa Strategi Permainan Ampuh Pada DotA 2

DotA2 menjadi permainan MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang saat ini digemari oleh semua orang, Dota 2 dimainkan oleh 2 team yang beranggota 5 orang pemain, setiap tim memiliki markas yang berada dipojok peta, setiap markas memiliki satu bangunan bernama "Ancient", Di mana tim harus berusaha menghancurkan "Ancient" tim lainnya agar dapat memenangkan pertandingan. Setiap pemain mengontrol satu karakter "Hero" yang berfokus pada menaikan level, mengumpulkan gold, membeli item dan melawan tim lawan untuk menang.
Dota 2 War
Dalam sebuah tim dibutuhkan sebuah strategi khusus untuk memenangkan sebuah pertarungan yang tidak bisa dihindarkan oleh setiap tim, maka dari itu ada beberapa strategi yang bisa diterapkan oleh tim kamu, seperti.

Turtle
Strategi Kura-Kura
Turtle merupakan tipe strategi yang mengutamakan keselamatan dari core hero, terutama carry yang berada di safelane. Ciri khas dari strategi turtle adalah bermain aman, serta penjagaan 24 jam pada hero core atau hero yang memiliki prioritas dalam hal farming. Tipe hero yang senantiasa menemani para hero core tersebut biasanya memiliki skill healing seperti Dazzle atau Omniknight, atau tipe support aggresif seperti Crystal Maiden yang mampu mengusir para offlaner yang jahil.

Walau stratego Turtle agak kurang dalam hal daya serang pada awal permainan, strategi yang mengutamakan pertahanan memiliki kelebihan dalam membentung serangan agresif tim lawan pada lini tertentu seperti safelane, maupun mid lane. Dengan jenis strategi inilah tim BOOM ID berhasil meraih meredam strategi Tarkam dari tim Guardian serta menjadi juara di turnamen Battleground wave ketiga

Ganker A.K.A Tarkam Gaming
Strategi Gank/Berkelompok
Formasi super agresif atau sebut saja Tarkam Gaming merupakan strategi yang memfokuskan pada serangan secara terus menerus pada setiap lini. Tipe hero yang dipilih pada strategi ini biasanya memiliki damage skill yang cukup besar di awal permainan seperti Night Stalker, atau Bounty Hunter. Adapun kandidat hero lainnya yang mampu untuk mengunci lawan sekaligus mampu bertahan dari serangan balik musuh seperti Earth Spirit atau Barathum. Tim Guardian merupakan salah satu tim di wave 3 yang berhasil meraih kemenangan dengan menggunakan strategi tarkam.

Kelemahan dari strategi Tarkam Gaming adalah net worth serta experience yang bergantung dari keberhasilan setiap serangan. Selain itu, tim Agan harus mengetahui rute mana saja yang tidak dipasangi ward oleh musuh. Kedua hal tersebut tentunya membuat strategi ini bersifat high risk high reward.

Pusher
Strategi Pusher
Misi utama dari strategi pusher adalah fokus kepada tower lawan dan mengakhiri game secepat mungkin. Tipe Hero yang ideal untuk strategi ini adalah Beastmaster, Lone Druid, dan Chen, dimana hero-hero tersebut memiliki kemampuan untuk menumpuk damage fisik dengan cepat di menit awal. Dilain sisi, hero seperti Death Prophet, dan Shadow Shaman memiliki skill ultimate yang mampu untuk meratakan tower sekaligus tim lawan yang bertahan disekitar area tower.

Sama seperti strategi Tarkam, kelemahan dari strategi push adalah akibat yang signifikan apabila serangan Agan berhasil ditahan oleh tim itu. Selain itu, sebisa mungkin untuk menghindari konfrontasi langsung dengan formasi hero lawan yang menitikberatkan pada serangan area yang memiliki damage yang cukup tinggi. (TLD#1)
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner