June 2, 2017

Jumlah Data yang Habis Saat Streaming Musik di Spotify, Joox & Apple Music?

Layanan streaming musik memang bikin kita bisa dengerin lagu secara cuma-cuma, meski dengan beberapa batasan. Namun walau gratis, jumlah data kita bakal kesedot saat streaming musik di Spotify, Joox, Apple Music, atau aplikasi streaming lainnya.
Apps layanan music streaming - wennermedia.com
Coba aja dibandingkan pemakaian data internet agan saat belum dan aktif menggunakan layanan streaming. Apakah membengkak? Well, biar anda bisa hitung-hitungan dulu sebelum streaming, yuk cek berapa jumlah data yang habis saat nyetel lagu di layanan streaming musik. Makin bagus kualitas dari lagi tersebut makin banyak juga pemakaian data yang dipakai apps tersebut. Berikut jumlah data antara beberapa apps yang memberikan layanan musik streaming :

1. Spotify 
Spotify
Spotify adalah layanan musik streaming, podcast dan video komersial Swedia yang menyediakan hak digital manajemen yang dilindungi konten dari label rekaman dan perusahaan media.
  • Normal quality: 96 kbps (1 – 2 MB/lagu)
  • High quality: 160kbps (4 - 5 MB/lagu)
  • Extreme quality: 320kbps (8 - 10 MB/lagu)

2. Apple Music
Apple Music - apple.com
Apple Music adalah layanan streaming musik, yang dikembangkan oleh Apple Inc. Pengguna memilih musik untuk streaming ke perangkat sesuai permintaan mereka, atau mereka dapat mendengarkan daftar putar yang ada dan dikurasi. Layanan ini juga termasuk stasiun radio Internet Beats 1, yang disiarkan langsung ke lebih dari 100 negara 24 jam sehari, dan platform blog Connect, yang memungkinkan para seniman untuk berbagi posting, foto, video, dan trek mereka dengan pelanggan.
  • Low quality: 64 kbps (0.5 – 1MB/lagu)
  • Normal quality: 128kbps (3 – 4 MB/lagu)
  • High quality: 256kbps (6 - 8 MB/lagu)

3. Joox
Joox - blog.dictio.id
Layanan musik streaming legal melalui internet dengan sentuhan personal yang diluncurkan oleh Tencent Holdings Ltd asal Shenzen, Tiongkok, yang merupakan perusahaan di balik instant messaging WeChat. Tersedia dalam bentuk mobile app (Android dan iOS) dan situs web, para pengguna dapat mendengarkan lebih dari dua juta lagu dan playlist pilihan lokal dan internasional secara gratis, serta mengunduhnya untuk didengarkan secara offline.
  • Low quality: 64 kbps (0.5 – 1MB/lagu)
  • Normal quality: 96 kbps (1 – 2 MB/lagu)
  • Medium quality: 128 kbps (3 – 4 MB/lagu)
  • High quality: 192 kbps (3.5 – 5 MB/lagu

Jadi bagaimana? Apakah sudah menentukan layanan streaming musik terbaik untuk paketan data anda? Atau agan sendiri sudah punya layanan streaming musik favorit? Atau lebih hebatnya lagi anda tidak memusingkan masalah paketan data karena pakai Wifi/ paket unlimited data.
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner